Saturday, July 4

anak jalanan


kasian ga ngeliatnya? kasian dong pasti. gue aja kasian bgt ngeliatnya, yang ga kasian sih emang gapunya perasaan kali ya. hmmmmmmmmm
kenapa gue bisa ngeposting tentang anak jalanan kayak gini? soalnya tadi ada pertemuan yang tidak tersengaja antara gue sama dua bocah pengamen.

pas gue mau ke circle k (yang deket dari rumah gue, tinggal jalan dikit abis itu nyebrang) gue ngeliat dua bocah turun dari bis abis ngamen gt. gue diem dulukan sengaja ga nyebrang dulu padahal takut-______- gue dengerin mereka ngmng.
(A: kaka B: adek)
B: nangis
A: de jangan nangis mulu dong abis itu adeknya di geplak pake amplop
B: tambah nangis
A: aduh de liat dong parah bgt nih gada yang ngasih sambil bukain amplop satu2
A: de gimana cuman 6rb? mukanya sedih campur bingung mau nangis
A: de udah dong jangan nangis, gue pusing nih
abis itu mereka pergi lagi..........................

daritadi pas gue balik dari circle k, gue kepikiran mulu deh masa tentang mereka. bukannya mendramatisir, tp emang kasian. bayangin dong 6rb? padahal dia udah nyanyi cape2. artis aja sekali nyanyi di tempat yang dingin bisa berjuta2 yaallah. ga adil bgtkannnnnn? gue jadi ngerasa bersalah gt sama bokap bisanya cuman ngabisin uang doang. beli hp-lah, buat jalan-lah, buat beli ini itu. oh godddddddddd gue ngerasa gue ga mensyukuri apa yang dikasih sama allah deh terharu tik akhirnya sadar juga.

gue gabisa ngebayangin aja kalo gue yang jadi anak itu. gabisa beli hp baru, gabisa sekolah gtkan. tidur di trotoar, bukan di kasur yang kamarnya ada ac AAAAAA KASIAN. makanya nih, gue mesti harus lebih bersyukur lagi sama allah. trs gaboleh ngabis2in uang buat yang gapenting. mesti lebih hemat lg. cari uangkan susah, tp di buangnya gampang bgt ya.

pokoknya buat para anak jalanan yang sabar deh. pastikan ada saatnya juga kalian bahagia, seneng seneng. kan banyak yang bilang rejeki gakemana. yg penting bisa ngejalaninnya dengan baik=) yakan? semangat!!!!!!!!!! jangan nyerah dong. jangan kayak gue yang bisanya males2an, sekali bisa ngebuat ayah bangga langsung hadiah. yaampun tik...........................

udahya mau tobat dulu nih.

oiya kemaren khalila suamiku ulang taun loh haha cieeeee trs gue udah sms dia dengan kata2 yang sangat indah gtdeh (padahal biasa aje). tp gue malah keduluan sama natasya hong, jadinya gue pengucap kedua but kata khalila its okay yg penting gue inget ulang taun dia haha khal dont forget traktir ya!!!!!!!!!! dan terus besok indah sama fahren ulangtaun. cielah samaan haha jodoh tuh :p emang july is the best yeeeeeeeay!

No comments: